Labels

Labels

Home » » IQ Tertinggi di Dunia

IQ Tertinggi di Dunia


IQ Tertinggi– Anda tentunya pernah mendengar tentang nama Leonardo Da Vinci. Sosok yang terkenal akan lukisan Monalisa nya tersebut merupakan sosok legendaris yang dikenal oleh para sejarahwan hingga saat ini. Siapakah Leonardo Da Vinci? Apakah hanya lukisan karya Monalisa nya tersebut yang membuatnya terkenal?
Pada zamannya, Leonardo Da Vinci (1452-1519) dikenal sebagai seniman ‘serba bisa’. Tak hanya terkenal dalam kepiawaiannya menghasilkan dua lukisan yang melegenda-nya; Monalisa dan The Last Supper yang bagi pakar sejarahwan masih menyimpan misteri dan pesan didalamnya, akan tetapi Leornardo juga dikenal sebagai musisi, pematung, arsitek dan seni jenius universal lainnya. Dalam salah satu catatan sejarah renaisance italia pernah menuliskan bahwa Leonardo pernah mengembangkan ide pesawat ortodoks pertama kali jauh sebelum WrightBersaudara menemukan pesawat terbang modern dengan konsep klasik sayap dan baling – balingnya.

IQ Tertinggi di Dunia Dimiliki oleh Leonardo Da Vinci

IQ TertinggiDengan kemampuan dan bakat universalnya, Leonardo Da Vinci dinyatakan sebagai salah satu dari sedikit manusia dengan IQ tertinggi di dunia hingga saat ini dengan IQ mencapai 220! Pada usianya yang sangat belia, dirinya sudah menampakkan bakat lukisnya dengan bimbingan guru lukisnya saat itu, Andrea del Verrocchio. Tak lama setelah itu Leonardo pun mulai mengerjakan hobi melukisnya di kota Firenze, Italia. Disebutkan bahwa Verrocchio kemudian pensiun setelah melihat bagaimana bakat lukis Da Vinci yang melampaui dirinya dengan usia yang masih sangat muda. Julukan IQ tertinggi pada dirinya juga dibuktikan dengan berbagai kepiawaian alami yang dimilikinya pada bidang lainnya.
Ketika menginjakkan usia 29 tahun, Leonardo hijrah ke kota Milan dan bekerja untuk seorang bangsawan disana, yang kemudian mengerjakan sebuah pahatan kuda Sforza yang memakan waktu 11 tahun sebelum akhirnya dihancurkan oleh tentara perancis yang menyerbu Milan pada tahun 1499. Ya! proyek tersebut tak pernah selesai dengan hanya menyisakan bukti sejarah berupa hasil rancang sketsa terhadap bentuk pahatan kuda tersebut.

Karya – Karya Leonardo Da Vinci

IQ tertinggi yang dimiliki oleh Leonardo pada masanya juga melibatkan dirinya dalam proyek – proyek pembuatan jalan – jalan, sungai hingga kanal – kanal tembusan atau jalan rahasia. Pada masa hidupnya, Leonardo juga pernah bekerja untuk Raja Louis XII dan Paus Leo X.
Dalam catatan sejarah, Leonardo da Vinci berperan besar dalam membantu dua sahabatnya, Raphael dan Michaelangelo dalam mengarsiteki gereja Kathedral Santo Petrus. Leonardo Da Vinci disimbolkan sebagai salah satu manusia dengan segudang ilmu pengetahuan yang diabadikan dalam catatan pemikiran dan penemuannya yang berjumlah hingga 7000 halaman! mulai dari ilmu mengamati bagaimana burung-burung terbang, hingga pesawat ortodoks yang disebutkan sebelumnya. Gambar dibawah adalah secuil dari ribuan konsep pemikiran dan penemuan serta karya dari Da Vinci.
karya da vinci
Demikianlah informasi mengenai IQ Tertinggi di Dunia Dimiliki oleh Leonardo Da Vinci. Semoga menambah wawasan :-)

0 komentar:

Posting Komentar